Monday, November 7, 2016

KEADAAN EKONOMI



Pembangunan di Desa Wongsorejo baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan perkonomian masyarakat yang pada gilirannya diharapkan dapat mening katkan taraf hidup masyarakat
Desa Wongsorejo dengan populasi dan jumlah penduduk sebanyak 10.607 orang dengan mata pencaharian utama dibidang pertanian  selalu berupaya agar tidak terlalu ketinggalan utamanya dalam hal informasi dan pembangunan.
Dari berbagai upaya pembangunan yang sudah dilaksanakan di Desa Wongsorejo tersebut baik fisik maupun non-fisik sampai sekarang masih jauh dari harapan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya. Hal ini dibuktikan dengan masih tingginya angka keluarga miskin yang mencapai 1430 Kepala Keluarga belum tercukupinya sarana dan prasarana penunjang kegiatan ekonomi Beberapa kegiatan pembangunan belum mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Wongsorejo secara keseluruhan, tetapi dari beberapa kegiatan tersebut juga telah mampu memberikan sumbangsih yang bersar bagi perkembangan dan kemajuan Desa Wongsorejo.
Oleh karena itu melalui RPJMd ini masyarakat Desa Wongsorejo sangat berharap bahwa Program Program Pembangunan yang telah disusun secara partisipatif oleh masyarakat Desa Wongsorejo dan menjadi agenda pembangunan selama lima tahun ke depan ini betul-betul mampu mengatasi kebutuhan masyarakat. Tentunya pula perhatian dan dukungan biaya dari pemerintah maupun pihak ketiga yang turut peduli terhadap pembangunan di Desa Wongsorejo akan sangat membantu.

0 comments:

Post a Comment